oleh

Bupati Sumbawa : Kesehatan Masyarakat Priotitas Pemerintah

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com –  Kesehatan masyarakat merupakan prioritas pemerintah untuk dipenuhi, terutama di masa pandemi. “Apapun yang terjadi, kesehatan masyarakat tetap yang utama dan setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah akan di arahkan agar kesehatan masyarakat tetap terjaga” ujarBupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah saat Peluncuran Gerai Vaksin Polres Sumbawa: Gerai Vaksin Perairan, Gerai Vaksin Trabas, dan Gerai Vaksin On The Road, dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, Senin pagi, (5/7/2021) di Dermaga Amanwana, Kecamatan Labuan Badas.

Bupati Sumbawa mengapresiasi, upaya-upaya yang dilakukan selama ini oleh berbagai pihak, khususnya jajaran Polres Sumbawa yang bersama-sama berupaya mencegah penyebarluasan dan menangani dampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Sumbawa.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra menyebut, saat ini bahwa masih banyak tempat yang belum tersentuh kegiatan vaksinasi, sehingga kegiatan gerai vaksin dengan metode “jemput bola” ini diharapkan dapat mencapai tujuan masyarakat tervaksinansi hingga 70%.” tutur Kapolres yang low profile ini.

Kegiatan yang diselenggarakan Polres Sumbawa ini mengusung tema “Transformasi Menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID -19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,”

Guna meningkatkan akselerasi cakupan vaksinasi masyarakat di Kabupaten Sumbawa, dilakukan inovasi yang progresif guna meningkatkan heard imunity masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Polres Sumbawa dengan inovasinya membangun Gerai Vaksin.

Selain dihadiri Bupati  Sumbawa H. Mahmud Abdullah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sumbawa, anggota Forkompimda Sumbawa dan perangkat daerah terkait. (MS/RA)

Baca Juga:  Apel Kaposkambling Upaya Polres Sumbawa Jaga Kondusifitas Pilkada

Komentar

Berita Pilihan