oleh

Bupati Sumbawa Hadiri Istigosah dan Deklarasi Solidaritas untuk Palestina

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sebagai bentuk Dukungan dan simpati terhadapa duka kemanusiaan warga Sipil Palestina di Gaza,  Bupati Sumbawa Drs, H. Mahmud Abdullah didampingi Kepala Dinas Kominfotik Sumbawa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa dan jajarannya, dan para jama’ah istigosah melaksanakan Istigozah, Hiziban, Sholawatan, Qunut Nazilah serta Deklarasi Solidaritas Untuk Palestina dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian pula di wilayah Kabupaten Sumbawa. GP Ansor NU Sumbawa, Pagar Nusa Sumbawa, Muslimat NW Alas dan organsasi lainnya bergabung di pelataran Istana Sultan Sumbawa, Istana Bala Puti, Kami (20/5/2021) sore, dalam momen Istigozah, Hiziban, Sholawatan, Qunut Nazilah serta Deklarasi Solidaritas Untuk Palestina.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah yang juga sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sumbawa menyampaikan empati bagi saudara-saudara di Palestina, dan mengajak untuk membangun solidaritas kemanusiaan bagi warga sipil Palestina.

“Mari kita do’akan semoga saudara-saudara kita di Palestina selalu dilindungi oleh Allah SWT. Saya mengajak untuk membangkitkan kembali salat berjama’ah di masjid dan musala sebagai wahana membangun kebersamaan agar kita semua selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa selain kegiatan ini, dukungan solidaritas untuk Palestina juga akan digelar selepas Salat Jumat di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar.

Haji Mo sapaan akrab Bupati Sumbawa, mengatakan bahwa dengan salat berjama’ah di masjid selain untuk meningkatkan keimanan dan memupuk kebersamaan, juga diyakini dapat meningkatkan imunitas kesehatan kita.

Antara lain dengan jalan kaki dari rumah ke masjid atau musala terdekat dapat menjadi wahana olah raga ringan yang baik.

Mengakhiri sambutannya Bupati Sumbawa menyampaikan salam Idulfitri 1442 Hijriah dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Sumbawa khususnya.

Baca Juga:  Disos Ajukan Bansos Khusus Covid-19 Tahap Enam

“Mari kita jaga, mari kita bangun bersama-sama Sumbawa ini. Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban insyaallah akan terwujud,” kata Bupati.

Di tempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs. H. Syamsun Ilyas, M.Si mengapresiasi dan mendukung kegiatan Istigosah dan Solidaritas untuk Palestina.

Kemenag mengajak jamaah untuk memanfaatkan media sosial dengan bijak agar tidak terjebak dalam informasi yang tidak benar khususnya yang terkait dengan Palestina, dan bersama-sama dibawah kepemimpinan Bupati Sumbawa untuk mewujudkan kedamaian di Kabupaten Sumbawa.

Deklarasi Solidaritas dipimpin oleh Ketua GP Ansor NU Sumbawa Abdul Haris sebelum dilanjutkan dengan hiziban dan salawatan. (MS/RA/***)

Komentar

Berita Pilihan