oleh

Bupati Sumbawa Ajak HMI Berkonstribusi Bangun Daerah

Sumbawa, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah meminta pengurus dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terus berkontribusi dalam pembangunan daerah, dengan mencermati kebutuhan masyarakat serta mampu menjadi penyambung lidah masyarakat. Kader HMI juga diharapkan Bupati dapat menjadi corong penerang informasi pembangunan, maupun program pemerintah daerah yang membutuhkan partisipasi masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Acara Pelantikan Pengurus HMI Cabang Sumbawa periode 2021-2022 di Aula H. Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (24/8).

Sebelumnya Bupati menyebut organisasi HMI sebagai suatu organisasi pengkaderan merupakan tempat untuk menempa calon-calon pemimpin Islam masa depan. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya tokoh-tokoh nasional yang merupakan kader HMI. Untuk itu, sebagai calon pemimpin, Bupati berpesan agar para pengurus HMI memiliki integritas yang baik dalam memimpin, sehingga HMI mampu memperlihatkan jati dirinya sebagai organisasi pengkaderan yang independen.

Dengan sistem kaderisasi yang telah dibangun cukup baik selama ini, Bupati berharap agar dapat terus dipertahankan dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan zaman. “Saya berkeyakinan bahwa kebesaran HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam, mampu bertahan hingga saat ini, antara lain disebabkan oleh proses kaderisasi yang terprogram. kaderisasi adalah investasi HMI di masa depan.” Kata Bupati.

Hal lain yang juga disampaikan Bupati ialah mengenai kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa yang sampai hari ini terus meningkat. Karena itu ia meminta partisipasi para kader HMI untuk turut membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait upaya-upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Sumbawa.(MSX/***)

 

 

Baca Juga:  Sumbawa Zona Kuning Covid, Dikbud Usulkan Belajar dan Ujian Tatap Muka

Komentar

Berita Pilihan