oleh

Bupati Minta Pelaku Investasi di Sumbawa Tidak Merusak Lingkungan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah, menghadiri Rapat Koordinasi dengan Asisten Deputi Pengembangan Perikanan Budidaya, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI – Muhammad Rahmat Mulianda, pada Senin (22/11) di Ruang Rapat Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa.

Rakor yang juga digelar secara virtual, diikuti pula Tenaga Ahli Utama Kedeputian 1 Kantor Staf Presiden – Alan F Koropitan, dalam rangka Kunjungan Lapangan Lokasi Project Revitalisasi Tambak Udang, dan Uji Petik Simplifikasi Perizinan Usaha Tambak Udang.

Dikesempatan tersebut, Bupati menyampaikan gambaran umum Kabupaten Sumbawa, memiliki wilayah perairan laut yang cukup luas. Bahkan, dari 24 kecamatan yang ada, sebanyak 18 merupakan kecamatan pesisir.

Mengingat besarnya potensi itu, lanjut Bupati, sehingga Kabupaten Sumbawa dipilih menjadi lokasi pembangunan Shrimp Estate, sebagai program terobosan Kementerian Kelautan dan Perikanan, untuk pengembangan perikanan dalam rangka peningkatan ekspor.

Bupati juga berharap, segala investasi yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat berjalan lancar dan langgeng, dalam jangka waktu yang panjang. Namun, jangan sampai hal tersebut merusak alam dan lingkungan.

Ditambah Bupati, Sumbawa adalah kabupaten pengirim hasil tambak terbesar di NTB, namun sampai saat ini belum mendapatkan nilai tambah untuk kenaikan PAD. ”Jangan sampai sebagai daerah pengekspor, namun masyarakat kita tidak mendapatkan apa-apa, dan harus ada solusi terbaik untuk hal ini,” pungkasnya. (ms/sp)

Baca Juga:  Menuju Satu Data Indonesia, Pemkab Sumbawa Perkuat Data Statistik Sektoral

Komentar

Berita Pilihan