oleh

Bupati Berharap RMUM Fajar Samudra Bisa Menjaga Kualitas Produksi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Rice Milling Unit Modern (RMUM) atau Instalasi Mesin Pengolahan Beras milik UD. Fajar Samudra yang beroperasi di kecamatan Untir Iwes, Sumbawa. Diharapkan bias memproduksi beras yang berkualitas serta meningkatkan jumlah produksi untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Harapan tersebut dikemukakan Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah pada Penandatanganan Prasasti sebagai tanda diresmikannya Instalasi Mesin Pengolahan Beras “Rice Milling Unit Modern” UD. Fajar Samudra Rabu (9/6/2021). Acara ini juga diikuti oleh anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa, mengapresi UD. Fajar Samudra yang telah berusaha untuk meningkatkan kapasitas mesin produksinya dan kualitas berasnya menjadi beras premium dengan membangun Rice Milling Unit Modern (RMUM).

Direktur UD. Fajar Samudra – Zohran-

“Tentunya Jika melihat sekarang ini, apabila kita tidak bisa menangkap peluang perkembangan zaman ini kita akan tetap ketinggalan. Karena semua perusahaan yang ada juga sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitasnya. Sehingga, bagaimana arah kita untuk meningkatkan kualitas” Ujarnya

Untuk itu, dengan diresmikan Rice Milling Unit Modern ini, H. Mo’ berharap produksi beras UD. Fajar Samudra akan semakin meningkat dengan tetap menjaga kualitasnya. Ia juga berharap dengan berdirinya RMUM ini akan dapat menjaga harga gabah ditingkat petani.

“Kita berharap ada upaya-upaya teman-teman juga untuk mambantu pertanian di sana. Paling tidak bagaimana agar petani dapat mempertahankan kualitas gabahnya nanti. Sebab tidak mungkin kita menekan beras yang baik tanpa kualitas gabah yang baik.” Imbuhnya

Diakhir sambutannya, H. Mo’ mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sumbawa, sehinggga terwujudnya Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. (MSX/SP***)

Baca Juga:  Gubernur Berharap BLT dalam Bentuk Sembako

Komentar

Berita Pilihan