oleh

Bupati Ajak Petani dan Penyuluh Pertanian Kreatif

Sumbawa, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, membuka secara resmi Bimtek Penguatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian yang diselenggarakan Komisi IV DPR RI bersama Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan, di Hotel Tambora, Sumbawa Besar, Senin pagi (2/8).

Bimtek yang akan berlangsung hingga esok hari ini bertujuan meningkatkan pengetahuan para petani dan penyuluh pertanian tentang teknis pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati.

Hal itu diapresiasi Bupati. Terlebih dengan seringnya terjadi kelangkaan pupuk kimia, melalui kegiatan ini Bupati berharap para petani Sumbawa menjadi petani yang kreatif dan mandiri, sehingga mampu mengentaskan ketergantungan terhadap pupuk kimia kemudian beralih menggunakan pupuk organik dan pestisida nabati untuk meningkatkan produktivitas pertanian mereka.

Bupati juga menyebut bahwa pertanian merupakan salah satu sektor penting dan menjadi penunjang persediaan pangan masyarakat di tengah kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid-19. Karena itu, menurutnya, upaya untuk meningkatkan kualitas SDM para petani melalui sosialisasi dan pelatihan semacam ini mesti terus dilakukan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, saya menyambut baik Bimtek ini. Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahun, sehingga kesejahteraan para petani dapat tumbuh seiring dengan pertumbuhan sektor pertanian.” Tutup Bupati.(msx/sp)

Baca Juga:  Wagub NTB Tinjau Sistem Layanan Tiket Non Tunai di Pelabuhan Kayangan

Komentar

Berita Pilihan