oleh

BKN Denpasar Akui Screening Peserta Tes CPNS Maksimal

Sumbawa Besar, Media Sumbawa

Tim BKN Kanreg X Denpasar mengakui, pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Sumbawa yang digelar sejak 30 januari hingga 13 Februari 2020, telah berjalan sesuai prosederu. Termasuk diantaranya, melakukan verifikasi peserta secara berlapis, untuk menghindari joki.

“Instansi dan tim teknis sudah sangat sigap membantu. Saya akui proses yang berjalan di Sumbawa ini sudah sangat sesuai dengan prosedur yang ditetapkan,” kata I. Made Purnami Astari, anggota tim BKN Kanreg X Denpasar, dalam penyerahan berkas hasil Tes CPNS, di SMKN 3 Sumbawa Besar, Kamis (13/02).

Diungkapkan, issue perjokian telah diantasipasi oleh Tim dan BKPP Kabupaten Sumbawa, dengan sangat baik. Untuk memastikan, peserta yang memasuki ruangan Tes CPNS merupakan orang yang sebelumnya telah lulus seleksi administrasi. “Issue terkini yang muncul baik joki dan lainnya, sudah di follow up oleh teman-teman disini dengan screening yang sangat maksimal. Mungkin peserta sudah capai diwancarai macam-macam, dipanggil-panggil,” jelasnya.

Dikatakan, selama pelakasanaan Tes CPNS di Kabupaten Sumbawa, tidak mengalami kendala berarti, meskipun sebelumnya sempat padam listrik. Namun hal tersebut, diantisipasi dengan sigap oleh tim dari BKPP maupun SMKN 3 Sumbawa Besar. “Hal teknis yang bersifat force major sifatnya lebih cenderung terjadi, seperti mati listrik. Tapi respon dari panitia sangat luar biasa,” ujarnya.

Dijelaskan, hasil dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diserahkan tersebut, nantinya akan dioleh kembali oleh system, sebelum diumumkan secara resmi. “Nilai hasil kompetensi dasar, hasilnya nanti akan dioleh kembali by system, termasuk ada rekonsiliasi data kembali, dan nanti akan diumumkan hasil SKD,” katanya. (MS/MU)

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS Diperpanjang

Komentar

Berita Pilihan