oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Moyo Hulu Kawal Penyaluran BST

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com,- Bhabinkamtibmas Desa Maman Bripka Ibrahim melaksanakan pendampingan dan pengawalan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah Desa Maman Kecamatan Moyo Hulu., Selasa (13/01/21) pagi.

Dikonfirmasi disela-sela kegiatan Bripka Ibrahim menuturkan pemberian Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, khususnya Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, dan dipastikan sudah tepat sasaran sesuai kriteria dari Kemensos RI.

“Kami hadir untuk melakukan pengawasan dan pendampingan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap Dana bantuan sosial ini, sehingga bantuan ini tersalurkan dengan baik,” ujar Bhabinkamtibmas.

Lanjutnya, bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang dilakukan secara door to door dari satu rumah ke rumah warga itu dinilai sangat bagus mengingat cara penyaluran tersebut dapat mengurangi kerumunan yang rawan akan penyebara virus covid-19.

“Selain dinilai lebih tepat sasaran, dengan cara ini juga dapat mencegah kerumunan warga saat menerima bantuan sebagai bentuk langkah pencegahan penyebaran covid-19” ungkapnya. (Hms)

Baca Juga:  Calon Independen Wajib Kantongi Dukungan 13 Kecamatan

Komentar

Berita Pilihan