oleh

Bermain Untuk WAFC, Patrik Wanggai Tarik Ribuan Penonton

Utan, Mediasumbawa.com -Patrik Wanggai menjadi magnet pada pertandingan antara Wahyu Alfaroby FC (WAFC) Sumbawa melawan RBC Bree KSB, Minggu (6/32022). Ribuan penonton memadati lapangan desa Jorok kecamatan Utan, Sumbawa, Laga yang yang dimenangkan WAFC melalui drama adu Finalty tersebut, berjalan dalam tempo lambat pada babak pertama. Baru pada babak kedua WAFCmenggempur pertahanan RBC Bree KSB. Meski demikian tak ada gol tercipta hingga waktu normal berakhir.

Patrik Wanggai kepada mediasumbawa menyatakan, dirinya dating bergabung dengan WAFC semata-mata untuk berbagi pengalaman sepakbola dengan masyarakat Sumbawa. Dirinya merasa senang diajak bergabung dengan WA FC meski bermain di level bawah. ‘’bermain diturnament seperti disini. Sudah biasa. Saya dan teman-teman ingin berbagi pengalaman sekaligus menghibur pencinta sepakbola Sumbawa,’’ujar wanggai yang kini berstatus pemain Sulut United.

Wanggai juga dating bersama dua pemain lainnya, yakni Rossy (Sulut United) dan Ega, akademi Persik Kediri. Ketiganya bermain bersama pada laga antara WAFC melawan RBC Bree.

Sementara itu, manager tim WAFC Syamsul kepada meiasumbawa menyatakan, kehadiran tiga pemain yang bermain diliga nasional di WAFC bukan semata-mata agar timnya menjadi juara disetiap pertandingan. Melainkan ada ketertarikan pemain dari liga nasional untuk turun berbagi pengalaman untuk kemajuan sepakbola Sumbawa. ‘’kami ingin sepakbola Sumbawa dikenal. Dan pemain-pemain mendapatkan pengalaman dengan adanya pemain nasional yang gabung dengan WAFC. Jadi targetnya tidak semata-mata menjadi juara,’’terang Syamsul

Jalannya Pertandingan

Baik RBC Bree maupun WAFC pada babak pertama memainkan tempo lambat untuk membaca strategi lawan. Kedua tim masing-masing memiliki peluang mencetak gol. Meski demikian babak pertama berhasil imbang-0-0.

Pada babak kedua, WAFC banyak melakukan pergantian pemain termasuk memasukkan Ega pada lini serang guna membantu pergerakan Wanggai. Kelincahan penjaga gawang RBC Bree berhasil mengahalau setiap serangan dari WAFC. Baik Ega, Rossi maupun Wanggai menciptakan peluang mencetak gol. Bahkan pada menit 85 WAFC yang mendapatkan hadiah finalty gagal dimaksimalkan Rossi menjadi sebuah keunggulan. Hingga babak kedua berakhir skor tetap 0-0.

Baca Juga:  Gubernur Buka Rakernas IOF 2020

Pertandingan dilanjutkan dengan adu Finalty, Wanggai membuka keunggulan bagi WAFC setelah penendang Pertama RBC Bree gagal mengeksekusi tendangan finalty. Penendang ketiga WAFC juga gagal membuat gol. hingga lima penendang skor seri 4-4. Pemain tambahan RBC Bree gagal membuat gol setelah tendangannya dihalau Iwan penjaga Gawang WAFC. Kemenangan WAFC ditentukan oleh Evan, tendangan ke pojok kanan gawang gagal diantisiasi oleh penjaga gawang RBC Bree. Skor akhir 5-4 untuk kemenangan WAFC (MSX)

 

Komentar

Berita Pilihan