oleh

Batu Rotok Kebakaran

Sumbawa Besar.mediasumbawa.com– Berdasarkan data dari BPBD kabupaten Sumbawa, tidak kurang Sekitar 100 rumah di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa, rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu 7/11/20 sore sekitar pukul 16.10 Wita.

Berdasarkan informasi awal dari BPBD Kabupaten Sumbawa menyebutkan, kebakaran ini diduga akibat meledaknya aki disalah satu rumah warga setempat. Api kian membesar dan meluas menyebabkan sekitar 100 rumah di tiga RT Dusun Batu Rotok 1 yang merupakan pemukiman padat penduduk ini hangus.

Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian material cukup besar, demikian juga Api dapat di padam sekitar pukul 19.24 Wita dan warga masih membersihkan puing puing kebakaran.

Sementara itu adapun langkah langkah yang dilakukan BPBD Sumbawa, Melakukan monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan saat ini. Selain itu menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi.

BPBD juga telah melaporkan kejadian itu kepada Bupati Sumbawa dan Gubernur NTB untuk mendapat petunjuk lebih lanjut, sementara bantuan baik dari pihak Dinas, Mapolres Sumbawa,Kodim 1607/Sumbawa serta para donatur telah disalurkan ke lokasi kejadian.(MS/JK)

Baca Juga:  Kadistan Datangi Petani Desa Penyaring

Komentar

Berita Pilihan