oleh

Bansos Khusus Covid-19 Memasuki Tahap 4

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menyalurkan bantuan sosial (Bansos) khusus pasien positif Covid-19. Saat ini, sudah memasuki tahap ke Empat.

Kepala Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa – A. Yani, S.Sos., mengatakan, bansos khusus Covid-19 merupakan interpensi Pemda terhadap pasien Covid-19 yang dinyatakan positif berdasarkan hasil Rapid Antigen dan PCR Swab. Bansos ini diatur melalui Peraturan Bupati (Perbup).

“Terhadap interpensi itu, kita memberikan 600 ribu per KK, kita memasuki tahap ke 4. Tahap pertama 451 KK, tahap 2 167 KK, tahap ke 3 106 KK, tahap ke 4 sedang berjalan sebanyak 98,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/6/21).

Untuk penyaluran tahap 4 jelasnya, saat ini sedang menyelesaikan proses administrasi. Ditargetkan segera tuntas dan bisa disalurkan. Menurutnya, bansos ini akan terus berlanjut sesuai perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

“Penyaluran dilakukan melalui rekening dan non rekening diantar langsung ke penerima manfaat. Semoga bansos ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Alhamdulillah sejuah ini lancar,” pungkasnya. (msr/***)

Baca Juga:  Ini Gambaran Statistik Ekonomi Sumbawa 2020 Menurut Diskominfotik

Komentar

Berita Pilihan