oleh

Banjir Sumbawa, Satu Warga Meninggal Dunia

Sumbawa Besar,Mediasumbawa.com,-
Hujan yang mengguyur kota Sumbawa serta kecamatan Batu Lanteh menyebabkan terjadinya banjir. Belum diketahui kerugian materi akibat banjir. Namun Banjir kali ini, menyebabkan masyarakat Sumbawa berduka setelah salah satu warga Kelurahan Bugis dinyatakan meninggal akibat kaget Air banjie masuk ke kediamannya.
Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kab. Sumbawa Muhammad Nurhidayat, ST dalam siaran persnya di Whatsap Group Tim Reaksi Cepat Kabupaten Sumbawa, Jum’ at (29/01/2020) menyatakan intensitas hujan yang cukup lebat, mengakibatkan banjir bandang di wilayah Kabupaten Sumbawa berdampak di wilayah Kecamatan Sumbawa dan Kecamatan Labuhan Badas perkiraan kejadian sekitar pukul 19.20 – 21.15 wita, warga yang terdampak :
1. Kecamatan Sumbawa:
– Kel. Samapuin
– kel. pekat
– Kel. Brang Bara
– Kel. bugis
– Kel. Brang Biji
2. Kecamatan Labuhan Badas:
– dusun kali baru
– dusun padak
– dusun kauman
– dusun pasir
– gria idola
Menurut Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kab. Sumbawa Muhammad Nurhidayat , ST, korban terdampak banjir masih dilakukan pendataan. Namun Banjir kali ini, membawa kabar duka dimana satu warga gang Teratai kelurahan Bugis A.n Andre Irawan (44) dinyatakan meninggal dunia. Dari KTP Korban,meruapakan penduduk asli dari Kampung Gobang RT: 02/RW.7 desa pasir Suren kec. Palabuhan Ratu Kab. Sukabumi Jawa barat. Dan sekarang menetap di RT.02/ RW 05 Kel Bugis Kec. Sumbawa.

Plt. KALAK BPBD Kab. Sumbawa ,- M.Nurhidayat,ST,-

” korban kaget, banjir bandang masuk kerumah korban pingsan dan sempat di bawa ke RSUD dan berselang 10 menit korban terkena serangan jantung dan meninggal dunia. Jenazah akan dikebumikan besok, dan rumah korban lagi dalam proses pembersihan oleh masyarakat setempat,”jelas PLT. Kepala BPD Sumbawa ini.
Lanjut Nurhidayat, Kondisi terkini
Air sudah mulai surut dan hujan sudah mereda. BPBD Kab. Sumbawa
menerjunkan personil ke lokasi kejadian guna mendapatkan data korban terdampak.
“besok merencanakan droping logistik korban Meninggal dunja dan korban lainnya yang terdampak banjir. Serta terus berkoordinasi dengan seluruh stake holder dan relawan guna tanggap darurat kejadian yang sewaktu-waktu akan datang,”paparnya. (Msx)

Baca Juga:  Batu Rotok Kebakaran

Komentar

Berita Pilihan