oleh

Bangun Daerah Musti Libatkan Semua Pihak

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB, Najamuddin Amy mengatakan, dalam membangun daerah, penting untuk melibatkan semua pihak termasuk pemerintah hingga tingkat bawah. Sebab, tidak ada provinsi dan kabupaten yang kuat dan hebat tanpa peran pemerintah desa yang menjalankan otonomi dengan amanah.
“Bagaimanapun juga, tidak ada pemerintahan provinsi yang hebat tanpa pemerintahan kabupaten yang kuat. Dan tidak ada pemerintahan provinsi dan kabupaten yang hebat dan kuat, tanpa pemerintahan desa yang betul-betul amanah menjalankan otonomi desanya,” katanya, usai menggelar Talkshow dalam menyambut HUT Kabupaten Sumbawa ke-61, di Sumbawa Besar, Rabu (20/01).
Selain itu, bersamaan dengan ketiga tingkat pemerintahan tersebut, musti terdapat partisipasi masyarakat yang memberikan dukungan. Termasuk didalamnya pilar demokrasi, antara lain peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.
“Tidak ada ketiga pemerintahan itu, tanpa adanya partisipai masyarakt yang betul-betul memberikan dukungannya kepada program yang diberikan oleh pemerintah itu sendiri. Sehingga pilar-pilar pembangunan ini, termasuk didalamnya ada pilar demokrasi, media dan pers juga sangat penting,” ucapnya.
Ditegaskan, dalam tahun politik saat ini, pemerintah harus tetap berjalan harmonis, dan saling mendukung antara provinsi dan kabupaten. “Contoh program pemda sumbawa dengan tema besar berani bersih, ingo roro-kokat. Sama dengan NTB Gemilang, NTB Zero Waste, itu sama maknanya,” jelasnya.
Dikatakan, HUT Kabupaten Sumbawa saat ini, memberikan makna besar bagi Pemprov NTB umum, agar program Kabupaten Sumbawa dan Provnsi NTB dapat terwujud. “Maknanya bahwa HUT Sumbawa memberikan makna yang luar biasa bagi masyarakat dan Pemprov ntb pada umumnya. Bahwa kedua pemerintahan ini harus betul-betul saling asih, saling asuh, saling beme, memberikan masukan, harapan, optimisme. Sehingga kedepan, Sumbawa Hebat dan NTB Gemilang terwujud,” ucapnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Samota Diakui Sebagai Cagar Biosfer Dunia

Komentar

Berita Pilihan