oleh

Awal 2022, 73 ASN Kabupaten Sumbawa Dimutasi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa – Drs. H. Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati – Dewi Noviany M.Pd menggelar mutasi terhadap 73 Aparatur Sipil Negara (ASN) linggkup Pemkab Sumbawa pada Kamis (13/1) di Aula Lantai III H. Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa. Mutasi pertama di awal tahun 2022 ini, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 61 Tahun 2022.

Dari puluhan ASN tersebut,  terdapat dua Pimpinan Tinggi Pratama yang bertukar posisi, yakni Rosmin Junaidi S. Pt M.Si yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri), sementara Drs. Irawan Subekti menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar).

Selain itu, Bupati Sumbawa juga melantik Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa – Abubakar M.Si yang terpilih usai mengikuti seleksi beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Abubakar menjabat sebagai Camat Lopok.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah mengatakan, mutasi adalah hal biasa yang dilakukan. Karena sebuah organisasi butuh penyegaran untuk maju kedepan. “Ini mutasi pertama di tahun 2022, dan mutasi ini akan tetap berjalan. Jangan dianggap mutasi hal yang istimewa tapi ini juga kebutuhan untuk organisasi,” ujar Bupati.

Bupati menegaskan, jika kinerja ASN ditempat yang baru tidak baik, maka pihaknya akan melakukan evaluasi kembali. “Andaikan anda tidak dapat bekerja, tentu ini akan dievaluasi kembali. Bagi kami bersama ibu Wabup, mutasi ini bukan sebagai hukuman, maka dari itu laksanakan kinerja yang baik,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati berharap semua ASN dapat bekerja maksimal. Sehingga dapat berlari mewujudkan visi misi yang telah dicanangkan. “Kita ingin berlari untuk mengejar yang telah kami canangkan. Sehingga perlu gerakan yang istimewa, sehingga visi misi kami dapat tercapai,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  20 Desa di Sumbawa Gelar Pilkades Serentak Tahun ini

Komentar

Berita Pilihan