oleh

Angka Sembuh Naik, Pemprov NTB Buka Rumah Sakit Darurat

Mataram, Media Sumbawa,- Dalam rangka meningkatkan pelayanan medis kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi NTB membuka Rumah Sakit Darurat yang secara khusus akan melayani pasien Covid-19. Dengan adanya tambahan RS Darurat Khusus Covid 19 ini, diharapkan semua pasien Covid-19 di NTB mendapatkan tempat perawatan yang baik dan tepat, sehingga bisa mempercepat proses kesembuhannya.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah NTB yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas CV-19 Provinsi NTB alam siaran persnya, Kamis 7 Mei 2020 di Mataram.

Menurut Sekda HL,  Gita Ariasi bahwa Kamis, 7 Mei 2020 telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium RS Unram sebanyak 208 sampel dengan hasil 176 sampel negatif, 20 sampel positif ulangan, dan 12 sampel kasus baru positif Covid-19. Selain adanya kasus baru, hari ini juga terdapat 23 orang yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negative.

RS Darurat Khusus Covid-19 tersebut nantinya akan berlokasi di Asrama Haji, Jl. Lingkar Selatan Mataram. Dengan kapasitas 82 kamar pasien dan 164 tempat tidur, RS Darurat ini akan melayani pasien dengan kriteria OTG dan ODP dengan hasil swab positif, PDP ringan yang terkonfirmasi positif serta pasien positif Covid19 yang berusia 15 tahun sampai 60 tahun tanpa gejala komobid. Tenaga medis dan non medis yang bertugas terdiri dari dokter konsultan spesialis paru 5 orang, dokter umum 10 orang, perawat 30 orang, analis/swaber 4 orang, rekam medis 4 orang, cleaning service dan security 27 orang serta tenaga lainnya 10 orang. Sedangkan pasien dengan gejala sedang dan berat tetap dirujuk ke RS Rujukan yang ada di seluruh wilayah NTB, baik RS rujukan utama (first line) maupun RS rujukan pendukung (second line). (MS/SP)

Baca Juga:  Jelang Lebaran, OTG dan PPTG Alami Peningkatan

Komentar

Berita Pilihan