oleh

30 Peserta Tidak Hadiri SKD CPNS Hari Pertama

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 di Kabupaten Sumbawa, Rabu (29/9) berjalan dengan baik dan lancar. Meski begitu, terdapat sebanyak 30 peserta seleksi yang tidak hadir.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa – Tata Kostara menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama 18 hari kedepan, mulai Rabu 29 September hingga 16 Oktober mendatang. Pelaksanaan SKD ini dipusatkan di SMK Negeri 3 Sumbawa. ‘’Total 3.955 pelamar memperebutkan 219 formasi. Pelaksanaan tes dibagi menjadi 4 sesi setiap harinya,’’ terangnya kepada wartawan.

Pada hari pertama pelaksanaan SKD, ungkap Tata, terjadwal sebanyak 240 peserta yang seharusnya mengikuti tes. Namun hanya 210 saja yang hadir, sementara sebanyak 30 peserta lainnya tidak hadir.

Disesi pertama dari 60 peserta yang mestinya mengikuti tes, sebanyak 8 orang yang tidak hadir, dimana 1 diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19 saat mengikuti rapid tes antigen. Di sesi kedua juga terdapat 8 peserta yang tidak hadir, dan semuanya tanpa keterangan. Kemudian disesi ketiga sebanyak 6 orang tidak mengikuti tes. Sementara pada sesi keempat 8 orang tidak hadir, dari jumlah itu 1 terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan begitu, artinya ada 28 peserta yang tidak hadir tanpa keterangan, sisanya 2 orang terkonfirmasi positif. ‘’Yang tanpa keterangan itu secara otomatis gugur. Khusus peserta yang positif, pelaksanaan tes CPNS akan dijadwalkan kembali tanggal 19 Oktober mendatang,’’ demikian Tata. (msg/***)

Baca Juga:  Resmi, Pemerintah Buka Lowongan PPPK untuk 1 Juta Guru

Komentar

Berita Pilihan