Adira Siap Danai Keberangkatan Umroh

Ekonomi57 views

Adira Siap Danai Keberangjatan Umroh

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa, khususnya umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah umroh, namun belum memiliki biaya. Kini, bisa berangkat dulu tanpa harus menunggu pelunasan terlebih dahulu.

Kemudahan tersebut merupakan bagian dari Program Pembiayaan Syariah Umroh oleh Adira Finance. Di mana, produk ini memudahkan masyatakat yang ingin melaksanakan ibadah ke tanah suci dengan biaya umroh yang lebih terjangkau.

Sebagaimana dijelaskan oleh BM Adira Sumbawa, Ketut Arwita, melalui program ini masyarakat lebih mudah membayar biaya umroh karena dapat diangsur setelah pulang dari tanah suci. Terdapat beragam pilihan biaya umroh dari puluhan travel terpercaya di Indonesia.

“Tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengumpulkan dana di tabungan karena biaya umroh yang dikeluarkan tidak membebankan,” ungkapnya kepada wartawan usai Media Gathering, Sabtu (18/05/2024) sore di Hotel Kaloka Sumbawa.

Dijelaskan, terdapat 2 jenis produk Pembiayaan Syariah Umroh yang bisa dipilih, yakni Reguler dan Corporate. “Reguler pembiayaan dengan jaminan BPKB motor atau mobil. Sementara corporate atau perusahaan pembiayaan tanpa jaminan dengan skema potong gaji untuk pembayaran angsuran,” jelansya.

Lanjutnya, selain bisa memilih paket dan biaya umroh sesuai kesanggupan, produk Pembiayaan Syariah Umroh juga memberikan keuntungan lain bagi Sahabat, diantaranya, transparansi biaya umroh yang mencakup fasilitas selama beribadah di tanah suci. Pembayaran biaya umroh dilakukan dengan cara dicicil dengan tenor sesuai kesepakatan.

Kemudian, bisa berangkat lebih dulu, tanpa harus menunggu pelunasan. Menggunakan akad murabahah yang sesuai syariat Islam. Bekerjasama dengan agen travel terpercaya di Indonesia. Jaminannya sangat mudah. Syarat dan ketentuan mudah. Serta, proses pengajuan cepat.

Tambahnya, program ini secara nasional telah berjalan sekitar 5 tahun. Untuk di Kabupaten Sumbawa sendiri, baru di mulai tahun ini.

“Ini kesempatan bagi yang ingin berangkat umroh lebih cepat dan mudah. Dengan begitu, jamaah bisa melaksanakan ibadah ke Tanah Suci dengan lebih aman dan nyaman karena produk pembiayaan ini sudah sesuai dengan prinsip syariah Islam. Untuk info lebih lanjutnya bisa langsung ke kantor Adira Sumbawa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Adira Expo dengan tema “Serba Cuan” akan disepanggarakan di Lapangan Pahlawan, mulai Tanggal 24 sampai dengan 26 Mei 2024.

Berbagai hiburan seperti tarian tradisional, live music, modern dance, senam zumba, area bermain anak serta hadiah menarik akan dihadirkan.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan layanan service motor gratis, test ride dan safety riding, serta program subsidi bagi pengunjung yang melakukan perpanjangan pajak kendaraan (mobil dan motor) di layanan publik Samsat dan SIM Keliling. (Ms/*)

Komentar