Dorong Transformasi Digital, Bupati Sumbawa Buka Pelatihan GTA

Sumbawa46 views

Mataram, mediasumbawa.com- Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah membuka Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Tahun 2024.
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan kegiatan ini memiliki dua tujuan utama yang sangat penting bagi kemajuan pelayanan publik, yaitu meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN yang bekerja di instansi pemerintahan pusat maupun daerah dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) demi mewujudkan pelayananan prima kepada masyarakat.
Adapun 5 Tema yang diangkat dalam pelatihan ini sangat relevan dan krusial dalam konteks era digital saat ini. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA N 3 Sumbawa, Senin (13/5/2024). Hadir juga pada kegiatan ini Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Sejumlah OPD terkait, Serta Para peserta Pelatihan (GTA).

Kadis Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, menyampaikan Pelatihan ini penting karena perkembangan teknologi yang semakin pesat yang menyebabkan pelatihan ini penting untuk dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada. Pelatihan ini sendiri akan berlangsung,13 – 17 Mei 2024. Pelatihan ini sendiri akan diikuti oleh sebanyak 150 orang berasal Dari lingkup OPD Kabupaten Sumbawa yang terbagi kedalam 5 kelas. Pelatihan ini akan terbagi dalam 5 tema Pelatihan yang berbeda yakni Fasilitator Pembelajaran Digital (FPD), Digital Public Relation (DPR), Social Media Analyst (SMA), Junior Office Operator (JOO), dan Video Production for Government Campaign (VPGC).

Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Bagus Winarko, S.Kom, M.T, menyampaikan kegiatan ini bertujuan utama membantu pencapaian visi dan misi Presiden RI salah satunya mendorong kepada transformasi digital di tiga aspek, yaitu bisnis, masyarakat, dan pemerintahan yang ditunjang oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi digital. BPSDMP Kominfo dan kementerian Kominfo memiliki salah satu sasaran strategis memberikan dukungan implementasi digital pemerintahan yang memiliki peran penting pembangunan pengembangan sumber daya manusia khususnya di bidang Komunitas Informatika sehingga harapannya pelatihan ini bermanfaat dalam peningkatan ASN. (Ms/SP)

Komentar