Lantik 457 Guru, Bupati Sumbawa Ingatkan Tanggungjawab Profesi Guru

Pendidikan329 views

Sumbawa, mediasumbawacom – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah melantik 457 guru lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa. Guru untuk jenjang SD, SMP se- kabupaten Sumbawa tersebut, juga diambil sumpah / janji sebagai pejabat Fungsional, Kamis (13/7/2023) di Audotirium Universitas Samawa (UNSA).

Bupati Sumbawa, mengucapkan selamat atas prsesi tersebut. Hal itu, menandai tahapan baru dalam perjalanan professional guru sebagai pendidik yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi muda.

‘’Melalui sumpah/janji jabatan ini saya juga mengingatkan kepada kita semua tentang tanggung jawab yang melekat pada profesi guru, saya berpesan kepada saudara sekalian menjadi guru yang berdedikasi, inovatif, dan bersemangat. Berikan yang terbaik bagi peserta didik dan dorong mereka untuk mencapai potensi tertinggi,’’ Pesan Bupati Sumbawa.

Bupati juga berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa untuk terus memberikan dukungan yang maksimal kepada guru. ‘’Pastikan mereka memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menjalankan tugas dengan efektif. Jalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan Dinas Pendidikan untuk saling mendukung dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang pendidikan,’’ujar Bupati dengan menambahkan, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah berkontribusi secara positif dalam mengembangkan potensi anak didik di kabupaten Sumbawa. (MSX)

 

Komentar