oleh

11 Bakal Calon Mendaftar, Gerindra Sumbawa Segera Lakukan Survey Calon

Sumbawa Besar, Media Sumbawa

Pembukaan Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah Sumbawa 2020, telah dilaksanakan DPC Partai Gerindara Kabupaten Sumbawa sejak 25 oktober hingga 15 November lalu. Sebanyak 11 figur bakal calon ikut mendaftar. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa H. Irwan Rahadi, ST kepada media Sumbawa menyatakan, tahapan penjaringan calon telah ditutup. Terdapat sebelas pendaftar termasuk didalamnya Incumbent yakni H. Husni Jibril (Bupati Petahana) dan H. Mahmud Abdullah (Wakil Bupati Petahana) yang sama-sama mendaftar sebagai Bacabup. Sebagai kader sekaligus ketua Partai, H. Irwan juga ikut mendaftar sebagai Bacabup.  

Dari Proses ini, Ujar H.Irwan, Partainya akan melakukan fit dan profertest serta penyampaian visi misi terhadap bakal calon kemudian dilanjutkan dengan survey elektabilitas calon. Hasil dari tahapan ini akan disampaikan ke DPP Gerindra untuk mendapatkan Rekomendasi Pencalonan ataupun Surat Keputusan sebagai Bakal Calon yang diusung oleh Partai Gerindra. ‘’Nanti DPP memutuskan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang akan didaftarkan ke KPU,’’Ujarnya.

Dari Data Desk Pilkada DPC Gerindra Sumbawa, inilah sebelah Calon yang melakukan pendaftaran dan menyerahkan berkas, diantaranya ;

  1. H. Irwan Rahadi ST (Bacabup)
  2. HM Husni Djibril Bsc (Bacabup)
  3. Drs. H. Mahmud Abdullah (Bacabup)
  4. Ir. H. Mohlis M.Si (Bacawabup)
  5. Syukri Rahmat S.Ag (Bacawabup)
  6. Ir. H. Syarafuddin Jarot MP (Bacabup)
  7. Muhammad Ridwan (Bacabup)
  8. Abdul Hamid BSA S.Sos (Bacabup)
  9. Miftahul Arzak S.Ikom, MA (Bacabup)
  10. Dr. Andi Tirta (Bacabup)
  11. Lalu Hermawansyah SE (Bacabup)

Belum dipastikan jadwal penyampaian Visi misi dan fit and profertest bakal Calon. ‘’InshaAllah secepatnya,’’Ujar H. Iwan Rahadi (MSX)

Baca Juga:  Dandim 1607/Sumbawa Ajak Jajaran Bijak dan Cerdas Bermedsos

Komentar

Berita Pilihan