oleh

100 Ton Gula Bulog Tiba di Sumbawa

Sumbawa Besar, Media Sumbawa
Sebanyak 100 ton gula pasir dari PT. Gendhis Multi Manis yang merupakan anak perusahaan Bulog sudah tiba di Kabupaten Sumbawa sejak Minggu (25/4) lalu. Gula tersebut diangkut menggunakan kapal kontainer yang tiba di Pelabuhan Badas Sumbawa.
“Kapal kontainernya sudah sampai di Pelabuhan Badas hari Minggu. Tapi baru bisa sandar Senin sore, karena ada kapal tol laut,” ungkap Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa, Kurnia Ramawati, S.TP., kepada wartawan, Selasa (27/4).
Dikatakan Nia, 100 ton gula tersebut dikirim dari anak perusahaan Bulog yang menangani produksi gula. Saat ini proses pemindahan gula dari kapal menuju Gudang Labuhan milik Bulog sedang berlangsung. “Sudah masuk 1 kontainer di gudang,” ungkapnya. 
Setelah berada di gudang,  nantinya gula tersebut akan segera didistribusikan melalui Operasi Pasar (OP) dalam rangka stabilisasi harga di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kegiatan ini juga akan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Rumah Pangan Kita (RPK), Toko Pangan Kita (TPK), Outlet dan penjualan langsung di depan Kantor Perum Bulog Cabang Sumbawa di jalan Garuda, Kelurahan Lempeh. Gula dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 12.500/kg.
Menurutnya, 100 ton gula yang didatangkan tersebut diperkirakan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat hingga lebaran Idul Fitri nanti. Namun jika dalam perkembangannya dirasa masih kurang, pihaknya kembali meminta untuk mendatangkan tambahan stok gula. (msr)

Baca Juga:  17 Akses Internet Bakal Dibangun Bakti Kominfo

Komentar

Berita Pilihan